Skip to content

Tips Memilih Velg Mobil

October 18, 2011

Velg mobil sangat berperan penting untuk meningkatkan performa mobil, kenyamanan berkendara dan pastinya juga mempercantik tampilan mobil anda. Biasanya para pecinta mobil mengganti velg mobil standar dengan ukuran yang lebih besar untuk meningkatkan tarikan laju kendaraan.

 

velg mobil

Namun kita harus teliti dalam memilih velg mobil yang tepat untuk kendaraan, jangan sampai salah pilih, baik segi model,ukuran dan kenyamanannya.

Pilihlah ukuran velg yang cocok dengan kendaraan Anda. Jangan sampai memilih ukuran velg yang terlalu besar dengan kesan dipaksakan, karena dengan menggunakan velg besar, otomatis tinggi kendaraan pun menjadi bertambah. Sesuaikan dengan batas settingan standar dari pabrikan, karena berpengaruh pada saat Anda melaju pada kecepatan tinggi.

namun jika Anda masih ingin menggunakan velg mobil yang agak besar, bisa diakali dengan membuat kendaraan lebih ceper yaitu dengan memoton ulir pada per kendaraan. Atau bisa juga dengan menggunakan shock breaker tipe coilofer, yaitu shock breaker yang bisa diatur tinggi rendahnya, namun harga nya cukup mahal

Kenali juga kapasitas dari velg mobil yang akan dipasang, karena kapasitas tiap velg berbeda-beda. Bisa jadi kapasitas velg lebih kecil daripada beban mobil, sehingga sewaktu-waktu velg bisa pecah di tengah perjalanan yang tentunya membahayakan keselamatan.

Gunakanlah velg yang memilik kapasitas yang sesuai dengan berat mobil, karena apabila kapasitas beban velg lebih besar daripada mobil, akan membuat lambat akselerasi mobil, dan tentunya berpengaruh pada pasokan bahan bakar.

Selamat hunting velg mobil yang tepat ya.(wk)

Info Terkait: Audio Mobil

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: