Skip to content

Es Tong Tong Masih Diminati

October 6, 2011

Es krim saat ini kebanyakan di dominasi oleh es krim dari pabrik atau yang sudah jadi. Tapi hal itu tidak membuat es krim tradisional jadi terlupakan. Ternyata es krim tradisional ini masih tetap banyak penggemar dan yang menyukainya.

Walaupun es krim ini dibikin tanpa mesin rasanya yang gurih dan nikmat masih tetap jadi daya tarik bagi penggemarnya. Es yang di simpan dalam tong, kemudian diserut menggunakan sendok, ditaruh diatas cone kerucut, gelas ataupun dicampur dengan roti tidak kalah dengan es krim pabrik. Harganya pun yang relatif murah dan terjangkau.

Pembuatan es krim ini cukup sederhana, dengan menggunakan bahan antara lain santan, garam, es blok. Kemudian diputar dan diaduk sehingga menjadi es krim.

Biasanya penjual es krim tradisional ini menggunakan gerobak dorong dan menggunakan kentongan atau disebut juga “es dung dung” atau “es tong tong” dan berkeliling di sekitar kompleks dan sekolahan. Keberadaan es krim tradisional tetap diminati dan masih banyak penggemarnya di tengah gempuran es krim dari pabrik.

Sudah pernah coba belum?(wk)

Info Terkait: Coklat

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: