Skip to content

Persiapan Jelang Pesta Pernikahan yang Bikin Stres

September 12, 2011

 

 

Saat pasangan melamar dan Anda mulai mempersiapkan pernikahan, berbagai perasaan pun berkecamuk dalam diri. Anda senang tapi sekaligus deg-degan menghadapi semuanya.

Di satu sisi Anda senang menyiapkan segala sesuatunya seperti menjahit kebaya atau gaun pengantin, memilih undangan, cincin, souvenir pernikahan dan masih banyak lagi. Namun di sisi lain semua persiapan tersebut bisa membuat stres.

Seperti dikutip dari Glamour, berikut lima hal yang bisa membuat Anda stres menjelang hari bahagia itu datang:

1. Pernikahan Bisa Sangat Menguras Uang
Poin nomor satu ini tentu tidak akan terjadi kalau Anda hanya berencana membuat acara yang sederhana, yaitu akad nikah lalu syukuran. Namun jika Anda berencana membuat pesta dengan mengundang ratusan tamu, sudah pasti Anda harus menyiapkan banyak uang.

Uang akan paling banyak keluar untuk makanan atau katering. Terkadang ada juga beberapa hal kecil yang membuat budget jadi membengkak. Hal ini pun bisa membuat Anda stres jika tidak diperhatikan sebelumnya.

2. Semua Orang Ingin Ikut Terlibat
Jika Anda memiliki keluarga besar, begitu juga si dia, saat merencanakan pernikahan, entah kenapa, semuanya jadi ingin ikut terlibat. Mulai dari calon adik ipar yang memberi masukkan soal kebaya, calon mertua mengenai katering, rekan kerja soal undangan pernikahan, dan orang-orang lainnya. Banyaknya masukkan ini bisa membuat Anda stres jika Anda sebelumnya memang belum menentukan pilihan apapun.

3. Calon Suami Justru Tak Mau Ikut Terlibat
Di saat semua orang ingin ikut terlibat dalam mempersiapkan pernikahan Anda, satu-satunya orang yang Anda harapkan justru cuek-cuek saja. Kalau hal ini terjadi, sudah pasti Anda akan merasa stres karena si dia sama sekali tidak ikut membantu Anda dalam memilih apapun untuk pernikahan.

4. Pernikahan Impian Bisa Berarti Banyak Hal
Saat si dia melamar dan mengajak menikah, Anda sudah punya bayangan akan seperti apa pernikahan Anda dan pasangan kelak. Namun jangan buru-buru senang dulu, bisa jadi pernikahan impian Anda tidak sama dengan pernikahan impian ibu dan calon mertua Anda.

Apalagi jika Anda cukup dekat dengan keluarga calon suami, semua orang ingin memberikan pendapatnya. Anda bisa sangat stres jika akhirnya tidak ada kompromi soal pernikahan impian ini.

5. Semua Keputusan Ada Pada Anda
Meskipun semua orang memberikan pendapatnya, pada akhirnya tetap saja Anda lah yang menentukannya, sehingga hal ini bukan tidak mungkin membuat kepala pusing. Orang-orang yang berusaha membantu menganggap, semua keputusan ada di tangan Anda dan pasangan, sampai soal hal terkecil.

Misalnya saja soal di mana meletakkan foto pre wedding. Jika Anda tidak dibantu wedding planner, pertanyaan soal hal itu, sudah pasti akan ditanyakan pada Anda. Saat Anda menjawab, letakkan saja di tempat yang sesuai. Orang yang berusaha membantu itu akan bertanya lagi, di mana persisnya, di dekat pengantin, di dekat pintu masuk, dan lain-lain.(wolipop)

Info terkait: Souvenir Pernikahan

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: