Skip to content

Tips Nyaman Berbusana Saat lebaran

July 21, 2011

 

 

Lebaran selalu identik dengan busana baru. Namun baju baru atau tidak, bukanlah yang terpenting. Ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih baju muslim atau pun baju biasa untuk hari raya.

Kenyamanan
Jangan memaksa jika ingin membeli baju baru. Bila Anda merasa kurang nyaman dengan baju tersebut sedikit saja, jangan memaksa untuk membelinya. Baju yang kurang nyaman hanya akan membatasi gerakan Anda saat bertemu dengan sanak saudara.

Bahan baju
Pilih bahan baju yang menyerap keringat. Pilih bahan yang nyaman seperti, katun atau sifon. Jangan memilih busana yang terbuat dari bahan organdi dan shantung karena bisa menimbulkan bau tak sedap jika terkena keringat. Walaupun nyaman, busana berbahan kaos terkesan terlalu santai untuk momen lebaran.

Model baju
Sesuai tema Idul Fitri, sebaiknya kenakan baju yang sopan. Tak perlu selalu memilih baju muslim, busana berpotongan longgar bisa juga mempercantik Anda di hari raya. Kaftan etnik dan maxi dress berlengan adalah beberapa model yang bisa jadi pilihan. Bagi Anda yang tidak memakai jilbab, memakai pashmina atau kerudung bisa jadi pelengkap penampilan.

Sepatu
Kegiatan lebaran yang mengharuskan Anda untuk mengunjungi banyak saudara dan kerabat akan lebih nyaman dengan sepatu hak datar (flat). Namun jika kurang percaya diri dengan flat, Anda bisa mengenakan wedges yang juga tak kalah nyaman.

(eya/fer)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: