Skip to content

Cara Meningkatkan Property Anda

June 30, 2011

 

Nilai properti bisa naik turun tergantung keadaan perekonomian, saat terjadi krisis ekonomi nilai sebuah properti seperti rumah, ruko, kantor, apartement, dan lain-lain, biasanya akan ikut turun secara drastis, dan kita tidak tahu kapan kondisi perekomian yang buruk itu akan berakhir dan kembali normal seperti sedia kala. Hal ini telah kami pelajari dan kami amati pada beberapa tahun yang lalu, saat indonesia mengalami krisis moneter. Terlihat begitu banyak properti yang terpaksa dilepas dengan harga yang sangat murah hanya karna untuk mempertahankan keberlangsungan “hidup” sebuah perusahaan atau suatu individu.

Dalam artikel kali ini saya ingin menyumbangkan sedikit pengetahuan yang saya miliki, terutama pengetahuan tentang “Bagaimana Meningkatkan Nilai Rumah atau Properti” yang anda miliki, sehingga nilai properti anda akan tetap naik meskipun dalam kondisi krisis sekalipun.

Lalu seperti apa tipsnya? Nah dibawah ini adalah beberapa hal yang perlu anda lakukan ;

-Lakukan analisa kecil untuk nilai rumah atau properti anda, lalu buat taksiran harga kira-kira jika dalam kondisi perekonomian yang normal bisa terjual dengan harga berapa, begitupun sebaliknya berapa harga terjual pada kondisi krisis ekonomi
-Setelah anda mengetahui kisaran harga terjual pada kedua kondisi tersebut, anda lakukan lagi analisa kecil untuk kondisi rumah atau properti anda, kira-kira pada bagian rumah mana yang kemungkinan masih bisa dioptimalkan, misalnya ; anda berpikir untuk merenovasi pada bagian tampak rumah atau bangunan. Disini yang perlu anda ingat bahwa kegiatan renovasi yang anda lakukan itu adalah untuk meningkatkan nilai jual rumah atau properti anda, jadi tentunya anda harus memilih tampak desain rumah atau bangunan yang kira-kira cukup laris dipasaran dan memiliki nilai jual yang tinggi.
-Hal yang perlu dilakukan berikutnya adalah optimalkan lagi bagian – bagian kecil lain dari rumah atau properti anda, misalnya merenovasi kamar mandi atau dapur. Kamar mandi sebenarnya hanya bagian kecil dari sebuah rumah atau bangunan, namun efeknya sangat luar biasa terutama saat kita mau menjual rumah tersebut, karena biasanya seorang pembeli akan menilai terlebih dahulu kondisi kamar mandi sebuah rumah, dan jika ternyata kamar mandi anda kurang terawat atau mungkin desainnya tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh calon pembeli, maka itu pertanda bahwa nilai properti anda sudah berkurang 1 point.
-Selain merenovasi, anda juga dapat menambahkan komponen-komponen lainnya seperti ; kolam dan taman. Kolam atau taman juga dapat menambah nilai properti anda, karena kedua komponen ini sifatnya seperti sebuah hiburan terutama bagi orang – orang yang banyak menghabiskan waktunya untuk berkegiatan dirumah. Dengan menambahkan salah satu atau kedua dari komponen ini, maka sudah memberikan suatu pertimbangan khusus kepada calon pembeli untuk tetap membeli rumah atau properti anda.

Itulah beberapa tips dan pengetahuan yang dapat saya bagikan dalam artikel kali ini, sebenarnya masih banyak tips-tips lain yang dapat diterapkan untuk meningkatkan nilai rumah atau properti anda, namun yang saya postingkan diatas adalah yang basicnya jadi bila anda sudah memahami untuk tahap yang basic ini saya yakin untuk tips – tips yang lainnya anda bisa menghasilkannya sendiri. Demikian semoga bermanfaat, Temukan hal lain terkait dengan rumah: Iklan Property

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: