Skip to content

Kartu Undangan Pernikahan Pangeran William-Kate

May 11, 2011

 

 

Ini dia wujud kartu undangan pernikahan yang paling dinantikan seluruh dunia, antara Pangeran William dan Kate Middleton.

Warna dasar undangan yang beredar di internet itu krem atau putih gading. Terdapat simbol kerajaan Inggris di bagian atas, dengan huruf E dan R berwarna emas yang merupakan inisial dari Elizabeth Regina.

 

Dalam bahasa latin, Regina berarti ratu. Sehingga merujuk pada Ratu Elizabeth II yang saat ini memimpin Inggris. Kemudian di bawah inisial ER itu terdapat kata-kata pembuka.

The Lord Chamberlain is commanded by The Queen to invite atau diartikan, Lord Chamberlain diperintahkan oleh ratu untuk mengundang. Lord Chamberlain adalah sebutan untuk salah satu kepala staf di rumah tangga kerajaan Inggris.

Seorang Lord Chamberlain bertugas sebagai kepala pelaksanan setiap pengadilan dan bertanggung jawab atas untuk mengorganisir seluruh fungsi pengadilan. Ia adalah pejabat senior di rumah tangga kerajaan. Saat ini, Lord Chamberlain adalah William Peel, sejak 12 Oktober 2006.

Di bawah tulisan itu terdapat tempat yang dikosongkan, untuk menuliskan nama undangan. Kemudian dilanjutkan dengan kalimat-kalimat selanjutnya sebagaimana terlihat pada foto di atas. Di bagian bawah tertera, para tamu harus memberikan RSVP atau respon mereka atas undangan tersebut.

Kemudian, ada bagian yang menuliskan dress code yang harus dikenakan para tamu. Yakni seragam, mantel pagi atau setelah lounge. Undangan pernikahan ini dibuat untuk pemberkatan pernikahan William dan Kate di Gereja Westminster Abbey.

sumber:inilah

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: