Skip to content

Pengguna Satria FU Semakin Rame

May 4, 2011

Beberapa taun belakangan ini, dunia balap liar hampir seluruhnya di dominasi SATRIA FU 150, mengapa demikian???
Kemungkinan besar adalah karena SATRIA FU 150 motor yang dirancang untuk kecepatan tinggi, malah salah seorang mekanik balap liar di Jember pernah mengatakan ” FU gak usah di apa – apain dari sononya sudah kenceng ” maksudnya adalah SATRIA FU 150 meskipun tidak di modifikasi (standar Pabrik) sudah kencang larinya.

Mengapa SATRIA FU 150 sangat di gandrungi oleh para anak muda?.

Karena SUZUKI SATRIA FU 150 mengaplikasi mesin dengan tehnologi DOHC (Double Overhead Camshafts) yang berarti noken as pada SUZUKI SATRIA FU 150 ada dua. satu noken as untuk mebuka dua klep isap dan satu noken as lagi untuk membuka dua klep buang.

Modelnya, mono shock, ayam jago…buat yg udah bosen sama bebek

Untuk tenaga, cukup enak lah buat kelas “ayam jago hyper” 150cc…
diatas kertas brosur, tenaga yg dihasilkan tercatat 16HP, (krna marketing indonesia gag jelas tenaga ini on wheel/engine, jd anggap aja itu on enginenya) walaupun bbrp test dyno menyebutkan cuma sekitar 13,sekian DK yg sampe di roda…tapi itu dah paling besar dibanding kelas 150cc 4tak harian lainnya…Vix 12,xxx DK…NMP 11,xxx DK…on wheel..

Dan FU 150 juga menggunakan tehnologi SCEM yang melapisi silinder. Meskipun sangat tipis, lapisan tersebut sangat kuat dan SCEM juga dapat melepas panas secara cepat, sehingga suhu mesin selalu stabil. Dan berkat tehnologi SCEM bobot dari silinder SUZUKI SATRIA FU 150 lebih ringan dari silinder motor 125cc dengan tehnologi konvensional (besi tuang).n lebih bandel buat dibantai kebut2an.

Pendinginan juga dilengkapi dengan oil cooler yang kompak dan tidak meribetkan pemiliknya.

sayangnya banyak isu2 tentang spek downSatria FU150 dari generasi ke generasi…entah bener/gag, n seberapa significant penurunannya…

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: