Skip to content

Tips Travelling dengan Anak-anak

April 28, 2011

 

RENTAL MOBIL – Travelling bersama anak-anak seringkali bikin pusing. Sepanjang perjalanan, orang dewasa dituntut selalu siaga dan sabar. Karena itu, banyak orang tidak suka travelling bersama anak-anak. Jika Anda berniat melakukan perjalanan liburan keluarga bersama anak-anak, simaklah tips berikut.

Jika Traveling dengan Mobil

Buatlah perjalanan dengan mobil jadi momen yang menyenangkan dengan membawa bantal dan selimut. Berhentilah secara rutin di tempat peristirahatan. Pastikan Anda punya persediaan kertas, pensil, mainan, cd lagu-lagu atau buku favorit anak-anak. Yang paling penting, libatkan anak-anak dalam proses liburan tersebut. Simpanlah segala sesuatu yang berkaitan dengan liburan seperti brosur dan potongan tiket dalam sebuah tempat khusus seperti dalam sebuah buku tebal.

Buatlah rencana terlebih dahulu dengan perusahaan rental mobil agar yakin mereka menyiapkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Di Lokasi Liburan

Miliki jadwal harian dengan sejumlah kelonggaran atau waktu bebas untuk setiap anggota keluarga. Berilah teman atau kerabat nomor telepon dan alamat hotel di mana keluarga akan menginap, informasi tentang transportasi, dan nomor kontak untuk kondisi darurat. Jika mungkin, setiap anggota keluarga dilengkapi telepon seluler atau walkie-talkie agar bisa tetap berkomunikasi setiap waktu. Punya rencana darurat atau tempat pertemuan jika ada anggota keluarga yang tiba-tiba terpisah juga merupakan ide yang baik.

Di Hotel

Utamakan keamanan dengan menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan. Bawa sendiri penutup colokan listrik dan periksalah balkon dan kamar mandi dari potensi bahaya. Jauhkan benda-benda berukuran kecil, obat-obatan, dan pembersih dari jangkauan tangan bayi. Pelajari rute dan prosedur evakuasi jika terjadi kebakaran.

Yang Terpenting

Masalah dapat muncul dan kecelakanan bisa saja terjadi tetapi tidak ada salahnya mengetahui berbagai tips demi kelancaran liburan. Hal yang tak kalah penting adalah ciptakan suasana humor yang menyenangkan selama perjalanan demi memberi anak-anak liburan yang mengesankan dan tidak terlupakan. Jangan sampai Anda larut dalam kekuatiran tentang aneka hal tak terduga yang mungkin muncul, lalu tidak sempat menikmati liburan itu sendiri.

sumber:kompas

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: