Skip to content

Asuransi Motor Kian Marak Di Tawarkan

April 26, 2011

Pasar otomotif yang kembali menjadi bintang telah membuat ketertarikan tersendiri bagi perusahaan – perusahan yang berhubungan dengan otomotif seperti perusahaan pembiayaan baik bank maupun nonbank, industri service baik bengkel resmi maupun tidak resmi dan masih banyak lagi salah satunya adalah asuransi motor.

 

 

Jika kita melihat asuransi kendaraan bermotor saat ini berbagai perusahaan telah masuk ke dalam pasar ini. Mulai dari anak perusahaan otomotif sampai ke anak perusahaan perbankan pun mengincar market ini. Asuransi kendaraan bermotor merupakan manfaat asuransi yang menyediakan jasa perlindungan terhadap kendaraan bermotor. Bagi kendaraan beroda dua, pada umumnya perusahaan asuransi hanya menyediakan perlindungan jika kendaraanya hilang. Sedikit sekali yang menyediakan jasa All Risk bagi kendaraan bermotor kecuali untuk motor – motor mewah.

Semua perusahaan asuransi mencoba memberikan jasa pelayanan yang terbaik kepada customernya, mulai dari mereka membeli mobil sampai jika mereka kehabisan bensin di jalan, jika mereka ikut dalam salah satu perusahaan asuransi, mereka cukup menelpon hotline customer care perusahaan tersebut, maka dalam waktu cepat akan diantarkan sejumlah bensin tertentu agar mobil bisa kembali berjalan.

Perusahaan asuransi motor yang tidak mampu bersaing dari segi services kepada customer, pada akhirnya akan melakukan perang harga, dengan memberikan premi asuransi yang rendah atau refund asuransi yang tinggi. Namun, pemerintah telah menerapkan premi standard yang harus diikuti oleh semua perusahaan asuransi beserta standard refund asuransi sejak bulan Oktober 2007. Hal ini menyebabkan perusahaan asuransi akan bersaing dalam pelayanan kepada customernya. Pada akhirnya masyarakat yang memilih perusahaan asuransi mana yang akan dipilihnya berdasarkan service dan features yang diberikan, tidak lagi mempertimbangkan premi yang murah.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: