Skip to content

Tips Pilih Ban Motor Segala Cuaca

April 14, 2011

Perubahan cuaca ekstrim pastinya menjadi satu di antara momok menakutkan bagi para pengguna jalan. Bayangkan saja saat keluar rumah situasi langit tengah cerah-cerahnya, seperti memberikan sugesti untuk menjalankan aktivitas hari ini dengan penuh semangat. Di paruh perjalanan, perubahan tiba-tiba berubah dimana hujan keras mengguyur bumi. Walhasil kewaspadaan mengendarai motor kesayangan perlu ditingkatkan. Satu di antara bentuk antisipasi dalam meningkatkan kewaspadaan tersebut, yakni masalah pemilihan segala cuaca yang sesuai profil motor Anda.

 

 

Pemilihan ban segala medan ternyata harus disesuikan dengan profil atau tipe motornya. Seperti apakah panduannya, simak ulasan berikut…Jika Anda tengah berkocek lebih, bisa memilih ban Michelin M29 yang memiliki material compound medium soft. Ban ini disebut bisa dipakai untuk kebutuhan harian yang tinggi atau pun turing, mengingat karakter tapak bannya tidak terlalu empuk. Jika Anda pengguna motor bebek pilih ban dengan material compound medium yang memiliki karakter tapak agak keras, namun menghasilkan grip yang baik di kedua kondisi cuaca tadi. Pilihan ban semacam ini tersedia dalam merek Swallow, IRC, dan Federal. Pilihan lainnya yakni ban keluaran FDR yang memiliki material compound soft. Karakter ban yang satu ini disebut memiliki grip yang lebih baik ke permukaan jalan, namun usia pemakaiannya relatif lebih pendek.

Beralih kepada pemilihan ban yang direkomendasikan Aneka Motor untuk motorsport medium, mulai dari kelas 150cc hingga 250cc. Pilihan favorit biker disebut tetap Bridgestone Battlax BT-45. Disamping realibilitas dan durabilitasnya telah banyak dibuktikan untuk kebutuhan turing, harganya masih masuk kategori medium high. Jika Anda tengah punya dana lebih, pilihan yang lebih mahal dan lebih baik yakni Ban Battlax BT-92 dan lansiran Pirelli. Bridgestone Battlax BT-92 yang merupakan ban super turing memiliki tipe profil soft compound radial. Sementara pilihan bahan material dari Pirelli ada dua, yakni compound soft untuk kebutuhan harian dan compound medium hard untuk kebutuhan turing.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: