Skip to content

Motor Eropa Tidak Boleh Punya Tenaga Besar!

April 11, 2011

Persatuan negara-negara Eropa alias Uni Eropa di musim panas mendatang akan segera mengesahkan peraturan yang cukup kontroversional.Bukan apa-apa, Uni Eropa mengusulkan agar semua motor yang diproduksi dan beredar di wilayah Uni Eropa tidak boleh berkekuatan lebih dari 100 bhp (74 kW) saja.Peraturan ini diusulkan untuk menekan angka kecelakaan yang ditenggarai banyak terjadi akibat moge yang beredar memiliki kekuatan yang kelewat besar untuk ukuran motor jalanan.Ini tentu bagaikan mimpi buruk di siang bolong bagi beberapa pabrikan motor yang memang sudah sarat dengan kekuatan, seperti Ducati misalnya.

 

 

Ini menciptakan situasi di mana sepeda motor di atas 74 kW [100bhp] bisa saja disetujui di satu negara tapi ditolak di negara lain dan akan berpengaruh terhadap daya jual motor tersebut. Situasi seperti ini tentu tidak sesuai dengan semangat pasar internal (Eropa)Karena selain bertujuan untuk mengurangi kecelakaan, peraturan pembatasan kekuatan kendaraan ini pun diajukan untuk menyelaraskan peraturan megenai kekuatan motor setiap negara angota.

Batas 100 bhp akan kembali menjadi agenda pembicaraan EU sebagai bagian dari peraturan baru termasuk mewajibkan penggunaan ABS. Namun hal-hal tadi tentu saja menjadi suatu kontroversi. Banyak pihak menentang argumen Uni Eropa yang mengatakan kekuatan motor menjadi salah satu faktor tingginya angka kecelakaan di Eropa.

Temukan Lebih lengkap lagi info seputar jual motor moge

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: