Skip to content

Tips Memakai Busana Berlapis untuk Wanita

January 26, 2011

PAKAIAN WANITA – Udara yang sejuk di awal dan akhir tahun karena musim hujan dapat memberi ‘kesempatan’ bagi kita untuk tampil gaya dengan beberapa pakaian yang dikenakan sekaligus atau yang dikenal dengan gaya bertumpuk. Hanya saja jika tidak tepat memilihnya, sekilas Anda akan tampak ‘besar’, ‘berat’ dan ‘bantet’. Lalu tips dan tricks apa yang harus dilakukan untuk menghindari kesan seperti itu?:

pakaian wanita
Filosofi Gaya Bertumpuk (layer)

Hilangkan persepsi bahwa salah satu jenis pakaian wanita yang mesti dikenakan adalah sweater tebal di atas kemeja kantor Anda. Layer tidak harus dengan sweater. Justru sweater besar dan tebal mesti dihindari sedapat mungkin, karena Anda akan terlihat lebih besar dan tidak memiliki lekuk tubuh. Ganti dengan lapisan yang berbahan lebih tipis untuk menjadi luaran sehingga dapat menunjukkan proporsi tubuh Anda.

Kunci pertama dalam berbusana layer adalah proposional. Proposional untuk ketebalan, ukuran dan situasinya.
– Ke Kantor; kenakan cardigan lengan panjang. Selain lebih chic, cardigan tidak membuat Anda gerah saat Anda mesti keluar ruangan.
– Jika Anda tidak bermaksud menangkal hawa dingin, kenakan polo shirt tangan pendek yang dilapisi kaos berkerah V atau bulat di atasnya.
– Untuk sekedar bergaya dengan penampilan layer, cukup tambahkan vest di atas kemeja atau t-shirt Anda.

Kunci kedua adalah fokuskan pada atasan. Cukup pertahankan satu warna netral yang cocok untuk atasan layer Anda. Namun jika ingin tampil beda, Anda bisa lakukan ide berikut :
*Kenakan tank-top sebelum memakai blus (bisa blus berbahan chiffon yang tipis) dan lapisi dengan cardigan panjang untuk menggantikan jaket Anda. Tambahkan pita untuk menambah lekuk pinggang Anda
*Lapisi tank-top dengan atasan tunik (buka beberapa kancing tunik bagian atas) dan padukan dengan skinny jeans atau celana pipa lurus.
*Kenakan t-shirt v-neck dengan celana pipa lebar. Tambahkan vest di atas t-shirt dan ikat pinggang tipis untuk mempermanis penampilan Anda.

Gaya bertumpuk tidak hanya berlaku saat cuaca sejuk saja. Anda pun bisa menggunakannya ketika udara cerah dan hangat. Triknya adalah pemilihan bahan yang tipis dan yang menyerap keringat agar Anda tidak kepanasan.

(Sumber: conectique.com)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: