Skip to content

Memilih Warna Desain Interior Rumah

January 26, 2011

 

DESAIN INTERIOR – Apakah Anda merasa seperti warna yang tersedia terlalu banyak pilihan sehingga membuat bingung ? dan Anda tidak dapat memutuskan warna apa yang cocok untuk desain interior rumah anda ?

desain interior

Apakah Anda memiliki warna dalam bayangan pikiran anda, tetapi tidak yakin apakah warna itu akan pas pada saat diaplikasikan pada ruangan ?
Atau apakah Anda frustasi karena warna-warna di lembaran contoh warna yang telah anda cocokan, terlihat berbeda dari warna yang berakhir di dinding Anda?

Kami mengerti. Biarkan kami membantu Anda mengambil beberapa langkah untuk menemukan warna cat yang sempurna bagi desain interior rumah Anda.
Berikut adalah beberapa langkah sederhana yang membuat proses pemilihan warna lebih mudah dan menyenangkan .

Pertama, Mulailah dengan warna-warna yang ada sukai . Jika anda bingung warna apa yang menjadi kesukaan anda, satu cara yang mudah ambilah majalah favorit Anda dan tarik keluar halaman gambar dan sampul majalah dengan warna yang menarik bagi Anda. Fokus pada kesan pertama yang anda sukai pada gambar-gambar warna tersebut, kumpulkan dan ambil keputusan tanpa harus berpikir lagi, Anda akan punya waktu untuk mengevaluasi pilihan Anda nanti.

Kedua, Setelah Anda memiliki setumpuk gambar dari majalah tersebut, coba perhatikan apakah ada warna-warna yang mirip yang anda pilih . Apakah ada banyak warna-warna cerah? Kebanyakan netral? Biru yang sejuk dan hijau muda ? Anda mungkin akan menemukan bahwa beberapa gambar dari majalah tersebut memiliki gaya dan warna yang serupa .
warna ruangan

Gambar tersebut bukan hanya mengungkapkan warna yang Anda suka, tetapi juga dapat memberikan petunjuk terhadap suasana hati yang anda terhadap warna-warna tersebut . Terapkan warna tersebut pada interior rumah anda . Jangan lupa, sesuaikan kombinasi warna tersebut dengan furniture, gorden, karpet, lantai dan hiasan aksesori pada ruangan anda .

Ketiga, Mengenal sifat warna . Warna lembut seperti hijau muda, biru muda dan krem, dapat memberikan ketenangan dan mengurangi kesan aktif dan ceria . Warna-warna yang berkesan hangat seperti kuning, orange, merah dan warna-warna pastel memberikan nuansa yang aktif dan bersemangat , biasanya diterapkan pada kamar anak-anak yang cenderung aktif dan ceria .

Warna gelap, seperti hitam, abu-abu tua atau hijau tua dapat memberikan kesan ruangan sempit dan menekan, warna-warna ini dapat membuat depresi penghuninya, karena warna gelap membuat pantulan suram pada bola mata yang melihatnya, dan diserap secara negatif oleh otak manusia, sehingga dapat menimbulkan depresi .

Baiklah, sekarang Anda bisa mulai dengan segera . Selamat berekpresi…:)

sumber:imaniadesain.com

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: