Skip to content

Pertarungan Satria FU 150 VS New Jupiter MX 2011

January 19, 2011

Well jika pasar sport mungkin lebih segmented begitu pula yang terjadi pada motor2 moped bermesin perkasa, mungkin saat ini pemainnya memang belum terlalu banyak tetapi melihat persaingan yang begitu ketat tentu menarik untuk kita bahas spec masing2 jagoan pabrikan walaupun secara kelas jelas2 yang biasanya dibedakan melalui displacement: mungkin sebagian beranggapan tidak layak untuk diccompare namun jika menilik harga yang beda tipis tentu dapat menjadi bahan pertimbangan dan hanya sebagai referensi,berikut spec masing2 :

Suzuki Satria Fu

DIMENSI

Panjang Keseluruhan mm 1.945
Lebar Keseluruhan mm 652
Tinggi Keseluruhan mm 941
Jarak Antara As Roda mm 1.280
Jarak Mesin ke Tanah mm 95
Berat Kendaraan kg 95
Tinggi Tempat Duduk mm 764

MESIN

Jenis 4-Tak, DOHC, Berpendingin Udara SACS, 4-katup
Jumlah Silinder 1 (satu)
Diameter Silinder mm 62
Langkah Piston mm 48,8
Kapasitas Silinder cm3 147,3
Perbandingan Kompresi 10,2 : 1
Daya Maksimum rpm 16 Ps/9.500
Torsi Maksimum Kgm/rpm 1,27/8,500
Karburator MIKUNI BS 26 – 187
Saringan Udara Jenis Kertas
Sistem Starter Elektrik dan Kaki
Sistem Pelumasan Perendaman Oli

TRANSMISI

Kopling Manual plat majemuk tipe basah
Transmisi 6 Percepatan
Arah Perpindahan Gigi 1 Ke bawah, 5 Ke atas
Rantai Penggerak DID 428 DS, 122 mata

RANGKA

Suspensi Depan Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
Suspensi Belakang Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
Sudut Kemudi 45o (Kanan dan Kiri)
Radius Putar m 2
Rem Depan / Rem Belakang Cakram / Cakram
Ukuran Roda Depan 70/90 – 17 38S
Ukuran Roda Belakang 80/90 – 17 44S

SISTEM LISTRIK

Sistem Pengapian CDI
Busi NGK CR8E atau DENSO U24ESR-N
Accu 12 Volt 2,5 Ah 10 HR
Kapasitas :
Tangki Bahan Bakar L 4,9
Dengan penggantian saringan oli ml 1,100
Oli Mesin ml 1000

YAMAHA New Jupiter MX

mesin telah menggunakan 5 kopling dengan model seperti motor sport,menggunakan cakaram belakang serta ukuran ban belakang yang lebih lebar tentunya power pun meningkat sekitar 12hp lebih…

Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC, Berpendingin Cairan
Diameter Langkah : 54,0 x 58,7 mm
Volume Silinder : 134,4 cc
Susunan Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
Power Max : Manual Clutch: 9.21kW / 8500rpm | ATCW: 8.93kW / 8500rpm
Torsi Max : Manual Clutch: 12,14 Nm / 6000 rpm | ATCW: 11.79 / 6000rpm
Sistem Pelumasan : Basah
Oli Mesin : Total 1.150 Liter | Berkala 0.94 Liter
Radiator : –
Karburator : –
Putaran Langsam : –
Saringan udara : –
Transmisi : Manual Clutch: Return, 5 Kecepatan (1-N-2-3-4-5) | ATCW: Rotary 4 Kecepatan (N-1-2-3-4-N)
Kopling : Manual Clutch: Basah, Kopling manual, Multiplat | ATCW: Basah, Kopling sentrifugal, Multiplat
Caster / Trail : –
Rasio Gigi : –
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter

 

Hayo sape yg jadi Raja Satria FU Vs New Jupiter MX ???

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: