Skip to content

Mengenal Sejarah Suzuki Satria FU

January 18, 2011

suzuki satria fu 150 adl motor sport moped keluaran suzuki.motor ini bisa dibilang motor paling laku di Indonesia saat ini.skarang ane pngen share latar belakangnya diciptakan sang Hyper Underbone ini. Suzuki RC100 adalah generasi kedua Suzuki RC yang beredar di Indonesia.Dan merupakan basis awalnya terbentuknya satria fu. Seiring dengan regenerasi yang dilakukan oleh Yamaha dengan mengeluarkan seri V100E (Yamaha Alfa), Suzuki pun merilis type RC100. Sesuai namanya, kapasitas motor dua tak ini adalah 100cc (atau 99cc tepatnya) dengan menggunakan basis mesin yang sama dengan RC80. Motor jenis RC100 ini mengawali era “perang dingin” antara Suzuki bebek dan Yamaha bebek di Sirkuit Balap Ancol.

Pada tahun 1988, Suzuki memproduksi RC100 Sprinter yang merupakan bebek bertipe ayam jago pertama di Indonesia. Perbaikan suspensi depan ni sangat mendongkrak karir Suzuki RC di dunia balap.Pada era itu Suzuki RC100 (Sprinter) mampu bersaing melawan Yamaha Alfa (berkapasitas 102cc), dan boleh dibilang hasil akhirnya adalah imbang.

Namun demikian, pada era pasar senggol (selepas Sirkuit Ancol ditutup pada tahun 1992) kedua motor tersebut jarang sekali bertemu di arena balap di Jakarta (mungkin hanya pada acara Road Race yang diselenggarakan oleh Santana). Hal tersebut diakibatkan karena tiap pabrikan sibuk dengan OMR (One Make Race) masing-masing dan Suzuki sudah memiliki jenis type RC110 (Crystal) semenjak 1990.

munculnya sang legenda

Satria r 120 inie muncul dIndo sekitar 2002(ane ga psti gan..) prtama nie motor berbasis bebek, tapi kekuatan motor sport.Tarikan dan suspensinya bagus.Biarpun berbasis bebek, satria memiliki bebrapa fitur motor sport, seperti: persneling sport, kopling manual dll.Jadi satria r inie tak menjadi sejarah berawalnya satria f.Karena secara basis aand bodi semuanya beda. Ane cma pngen ngsh tau aj mcm2 satria seperti satria hiu

satria hiu 120r:

 

Kembali kemasa F

Satria f 150 pertama muncul pada awal 2005(kira-kira gan..)Satria ini kembali menghidupkan nenek moyangnya yaitu sprinter rc100.Modelnya sma dengan sprinter, dibekali dengan mesin sport, 150cc menjadikan Satria f 150 sebagai bebek sport terkini. Satria f 150 ini bisa disebut sebagai satria fu juga menyangkut “u” sang underbone.

Satria f 150:

Satria fU 150 ini muncul sebagai ‘bebek sakti” di antara bebek-bebek lainnya.

Lahirnya New Prototype=Hyper Underbone
Setelah diluncurkan Suzuki gsx-r600 pada pertengahan 2008, suzuki mengeluarkan satria f baru.Satria f 150 baru ini, memiliki spesifikasi yg sama dengan satria tahun 2005.Orang-orang sering mengatakan bahwa satria fu 150 ini adl motor yang hebat dan fenomenal.Satria fu 150 ini tetap mencerminkan nenek moyang F yaitu sprinter rc100. Satu lagi fakta tentang new satria fu 150, ini adlah versi kecilnya sang GSX.mau tau buktinya?cekidot:

Hyper underbone Vs kompetitor
ternyata tidak sedikit perusahaan motor lainnya yang inigin menjatuhkan si Hyper underbone ini. Cekidot:

yamaha snyper 135:

Sering disebut Jupiter mx kalo di Indo, Mx ini adl saingan satria dari yamaha.

honda sonic 125:

kalo ini kompetitor dari Honda.Sonic 125 ini tidak dipasarkan bebas di Indonesia.Tapi kalau disaingi sama Fu secara CC ud ktinggalan, 125-150.

kawasaki fury 125:

Di Indo, Kawasaki athelete.Athelete 125 ini berniat menyaingi Fu tapi keliatannya gagal.Yang ini cocoknya bersaing di kelas bebek moped.

Honda cbr 150r:

Kalo yg ini saingan beratnya Satria FU. Tergantung agan…

Sekian sudah

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: