Skip to content

Saran Mengambil Foto Portrait Bagus

June 23, 2010

Jika Anda telah melihat banyak Foto Portrait yang indah dan Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana untuk mengambil gambar yang menakjubkan dari wajah subjek Anda – dapat dilakukan dengan menggunakan kamera SLR baik dan kamera digital kompak. Namun, seperti untuk fotografer amatir (mereka yang memiliki pengetahuan yang terbatas tentang fotografi) – jika Anda dalam kategori ini, Anda mungkin akan mengalami kesulitan menghasilkan gambar potret yang baik dengan kamera point-and-menembak Anda.

Tentu saja, ada beberapa tips yang Anda dapat mengambil Foto Portrait yang mempesona dengan menggunakan titik-dan-menembak kamera:

Tip No.1: Mengambil tunas beberapa foto di sudut yang berbeda

Pada dasarnya, wajah subjek Anda biasanya terfokus dan ditempatkan di tengah gambar selama pemotretan potret. Dalam hal ini, tidak semua mata tampak cantik dengan menatap lurus pada lensa kamera selama pemotretan. Oleh karena itu, Anda dapat meminta subjek untuk menatap sedikit ke kiri atau kanan pada lensa selama proses pengambilan gambar foto. Pada sebaliknya, membiarkan subjek secara alami melihat Anda – saat ini, perubahan fotografer posisi kamera nya, yaitu dengan menyesuaikan tinggi tripod, atau mengambil beberapa gambar pada sudut yang berbeda.

Tips No.2: Memiliki latar belakang yang berbeda atau tema untuk subjek Anda

Memilih latar belakang kanan atau tema penting untuk membuat wajah subjek Anda (alias latar depan) lebih terlihat dan dirasakan baik oleh orang lain. Hindari menggunakan latar belakang berwarna mencolok yang dapat membayangi subjek Anda. Anda dapat menggunakan bahan lain seperti padat berwarna keriput kain, papan atau dinding sebagai latar belakang Anda yang dapat membuat nada yang berbeda pada wajah subjek Anda.

Jika Anda ingin memiliki tema air nyata – Anda dapat menggunakan kamera Canon digital tahan air untuk mengambil Foto Portrait yang jelas dan sangat baik dalam air yang mustahil diambil dengan menggunakan jenis kamera digital konvensional.

Tips No 3: Coba cocok modus bidikan yang tepat untuk kondisi pengambilan foto

Memanfaatkan preset maju atau mode pengambilan gambar sehingga Anda dapat mengambil gambar potret berkualitas tinggi dalam kondisi yang berbeda. Untuk pengguna kamera digital Canon PowerShot, mereka biasanya akan menggunakan “Sunset / Evening Shooting Mode” untuk menangkap gambar potret luar rumah pada malam hari dengan kecerahan, warna dan kontras disesuaikan dengan baik.

Tips No 4: Dress subjek Anda

Berdasarkan kutipan yang terkenal – “Pakaian membuat orang”, dalam hal ini, penampilan subjek Anda dapat ditingkatkan dengan attires tampak menyenangkan. Jika Anda ingin membuat subjek Anda terlihat elegan – misalnya, mengenakan setelan bisnis yang cocok dapat membuat gambar potret Anda terlihat formal. Sebaliknya, Anda dapat memiliki subjek Anda untuk memakai pakaian olahraga (termasuk topi baseball, jaket olahraga, kaus) yang akan menciptakan kesan atletis sempurna serta mengembangkan pandangan menyegarkan wajah subjek Anda.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: