Skip to content

Memilih Baju Kebaya Tradisional

April 1, 2010

Bila anda saat ini sedang merasa menjadi orang yang paling berbahagia di dunia karena sang kekasih meminang dan mengajak anda untuk menikah, maka anda harus mempersiapkan segala sesuatunya. Cobalah anda pikirkan tema acara tersebut apakah bersifat formal atau non formal dan apakah anda si feminin atau si tomboy karena dapat mempengaruhi penilaian terhadap kebaya anda pilih contoh Kebaya Tradisional

1. Tentu saja pilihan berkebaya ini dapat Anda sesuaikan dengan anggaran dana yang ada, apakah memesannya langsung pada perancang busana tradisional yang terkemuka, merancang sendiri dan mencari penjahit yang sesuai dengan dana Anda, atau yang lebih hemat lagi adalah menyewa kebaya pada perias pengantin yang memiliki bermacam koleksi kebaya(cth Kebaya Modern).

2. Anda tidak perlu harus memilih brokat yang berpayet untuk sebuah acara lamaran. Alternatif lain yang bisa anda pilih adalah brokat Jepang atau Prancis yang sangat cantik. Atau anda bisa memilih model kebaya encim dengan pilihan bahan yang khusus dan memiliki ciri-ciri pada bagian kancing sudah dilapisi bahan dan bordir tersendiri. Biasanya model kebaya encim terbuat dari bahan chiffon.

3. Bila anda seorang perempuan yang feminin maka anda bisa memilih model kebaya yang sedang trendy namun tetap berpegangan dengan garis yang simpel dan sederhana. Seperti kebaya off shoulder yang masih digemari tapi jangan anda kenakan bila anda bertubuh kurus.

4.Bagi anda yang berdada kecil maka siasati dengan menambahkan payet pada bagian depan cth Kebaya Modern.

5. Kebaya model kutu baru akan lebih bersahaja dan pantas dikenakan bagi anda yang memiliki pinggul yang besar. Hal ini dikarenakan perhatian orang akan lebih tertuju pada bagian atas kebaya yang agak ‘terbuka’.

6. Atau anda ingin mencoba kebaya model kerah shanghai karena bisa menutupi kekurangan bagi anda yang bertubuh kurus apalagi jika anda menambahkan detail payet. Detail tersebut dapat menciptakan ilusi sehingga tubuh anda akan terlihat lebih besar.

7. Jika anda seorang yang berjiwa ‘petualang’ maka tidak ada salahnya memanfaatkan momen ini sebagai ajang eksperimen. Anda tidak harus ‘tunduk’ pada kaidah adat istiadat dan anda bisa membuat kebaya sesuai keinginan anda.cth Kebaya Tradisional

Model kebaya balinese style atau kebaya a la orang Bali ini mempunyai ciri khas menambahkan obi pada bagian pinggangnya.

8. Atau anda bisa bereksperimen dengan menggunakan kebaya gaya tabrak warna dengan Penjahit Kebaya langganan anda. Buatlah korset ber’tulang’ pas badan dari bahan satin dengan warna yang berbeda dari brokat kebaya padanannya. Pasti penampilan anda akan lebih cantik dan modern.

9. Langkah terakhir anda tinggal memberikan kepada Penjahit Kebaya langganan dan carilah penjahit yang benar anda percayai.

semoga tips di atas bermanfaat untuk anda dalam memilih kebaya untuk anda atau pasangan anda.

sumber: http://www.eprophoto.com

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: