Skip to content

Usaha Handicraft Design

March 31, 2010

Uang adalah sesuatu barang yang sangat penting bagi mobilitas manusia zaman modern. Beragam aktivitas manusia yang berdetak 24 jam membutuhkan uang. Namun dari mana dan bagaimana menghasilkan uang yang halal merupakan pertanyaan menarik di era krisis ekonomi global ini. Pastinya, untuk mencari uang, individu ataupun lembaga menekuni sebuah bidang. Membangun usaha kerajinan barang bekas, menciptakan sistem, melahirkan jaringan pemasaran barang / jasa dan menjaga kontinuitas produk.

Ide kreatif kerajinan barang bekas layak dialamatkan kepada para pelaku bisnis barang bekas.Bukannya dikesampingkan atau dikotaksampahkan,barang bekas dijual kembali setelah dibersihkan, diolah atau diperbaiki kerusakannya. Inilah langkah ekonomis bernilai ekologis, terutama bagi kebersihan lingkungan.Sesuai namanya, Anda dapat menemukan barang bekas tetapi masih bisa bersaing dengan produk baru. Inilah kerajinan handicraft atau barang kerajinan guna menangkap peluang usaha sekaligus memburu rupiah.

Langkah awal usaha kerajinan handicraft . Barang bekas yang masih bisa dipakai meliputi elektronik, furniture, meubel, handicraft, alat-alat musik, olahraga, rumah tangga, kantor, bengkel, bangunan, aksesoris mobil & motor, jam, busana, sepatu helm, tustel, dll.Dapat kita design menjadi design souvenir atau pun menjadi barang kerajinan yang mempunyai nilai jual.Sehinga hasil handicraft design yang kita buat bisa laku di pasaran.

Kita dapat mengutamakan barang bekas yang masih berkualitas.Sebelumnya, barang tersebut kita periksa kondisinya apakah masih layak dipakai atau tidak. Setelah itu,baru kita bisa membuat souvenir handicraft atau design handicraft sesuai dengan yang kita mau dan dapat menghasilkan souvenir handicraft atau design souvenir yang bisa dapat dijual kepada masyarakat.

Bisnis barang bekas sebagai mata pencaharian juga dilakoni oleh pengusaha design handicraft atau design kerajinan di seluruh Indonesia.Untungnya memang besar bila kita bisa membuat design kerajinan atau handicraft design dari barang bekas. Peluang bisnis dapat menghasilkan untung yang besar jika Anda melakukannya dengan penuh perhatian dan usaha yang maksimal. Ingatlah, “bahwa disaat kita terjatuh,yang terpenting bukanlah bagaimana cara kita menyesalinya atau merefleksikannya,tetapi bagaimana cara kita agar segera bangkit.”

sumber: http://luciuslawliet.wordpress.com
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: