Skip to content

Memilih Sangar Rias Pengantin

March 24, 2010

Banyak di antara kita yang saat ini sibuk mempersiapkan pesta pernikahan. Tentunya yang menjadi prioritas Anda adalah memilih rias pengantin yang tepat,karena anda akan menjadi raja dan ratu sehari. Oleh karena itu anda wajib tampil sesempurna mungkin.

Untuk memilih perias pengantin yang tepat dalam momen yang sangat sakral dan spesial tidaklah mudah. sebaiknya anda mencari dan meminta rekomendasi dari saudara,tetangga atau teman yang sudah menikah. Banyak point yang perlu menjadi perhatian anda adalah contoh riasnya,harga dan paketnya, serta cara merias yang dilakukan perias ketika merias calon pengantin. Banyak orang yang mencari kenyamanan ketika dirias oleh perias pengantin. Karena umumnya perias pengantin mempunyai cara sendiri ketika merias,diantaranya ada yang melarang calon pengantin untuk berbicara dan melihat kaca,ada yang mau dan tidak mau menerima masukan dan ada juga yang perias “galak”. Oleh karena itu ada beberapa tips untuk memilih perias pengantin yang hasilnya akan memuaskan anda,yakni :

Mencari referensi dari berbagai sumber.

Sebaiknya anda banyak bertanya kepada saudara,tetangga dan teman yang sudah pernah menikah atau melihat hasilnya. Karena informasi dari orang yang anda percaya akan sangat membantu dalam memilih perias pengantin. Selain itu anda juga harus banyak mencari info melalui media massa seperti majalah,koran dan internet yang memberikan informasi mengenai make up pengantin.

Mencoba untuk melakukan tes make up.

Banyak perias pengantin yang menolak untuk melakukan tes make up pengantin terlebih dahulu. Namun anda tidak usah berputus asa karena cobalah untuk menyiasatinya dengan cara meminta sanggar rias pengantin tersebut untuk merias anda ketika anda akan menghadiri pesta pernikahan,wisuda, dan acara formil lainnya. Memang dengan cara ini akan memerlukan dana ekstra,tetapi anda akan puas ketika sudah mengetahui dan merasakan hasil dan tata cara perias pengantin yang akan menjadi target anda.

Sampaikan keinginan anda.

Ketika anda sudah menentukan pilihan perias pengantin berdiskusilah di sanggar rias pengantin miliknya. Sampaikan keinginan anda tentang make up pengantin yang anda inginkan,anda juga bisa melihat koleksi foto hasil rias pengantin dari perias pengantin tersebut.Buatlah janji dengan perias pengantin tersebut jauh-jauh hari sebelum hari H,karena dikhawatirkan jadwal pernikahan anda bentrok dengan jadwal perias pengantin tersebut. Anda juga bisa membawa contoh make up pengantin yang anda suka dan biasanya perias pengantin akan memberikan informasi dan masukan yang terbaik untuk anda. Tak kalah pentingnya, anda harus berterus terang bila anda merasa tidak setuju dengan masukan yang diberikan perias pengantin tentang make up pengantin yang disampaikannya. Tentunya ketika anda menjadi raja dan ratu sehari ingin tampil semaksimal mungkin dengan memilih sanggar rias pengantin yang cocok dengan make up pengantin yang sesuai dengan keinginan anda setelah berdiskusi dengan perias pengantin pilihan anda.

Harga tidak menetukan segalanya.

Harga rias pengantin yang mahal belum tentu hasil make up pengantin nya juga bagus. Kalau anda jeli mencari perias pengantin yang bagus dengan harga terjangkau dengan budget anda tentunya akan menjadi kepuasan tersendiri untuk anda dan keluarga.

sumber: http://wedding.riaspengantinwidya.com/

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: