Skip to content

Memilih Pakaian Olahraga Yang Nyaman

March 22, 2010

Pakaian olahraga boleh saja populer sebagai bagian dari gaya hidup dan tren mode kelas dunia. Tiap produsen juga boleh membanggakan keunggulan masing-masing produk yang dilansir. Namun popularitas itu harus dibayar mahal ketika produk-produk bajakan makin menjamur di pasaran. Ironisnya, masyarakat tetap melirik bajakan karena produk asli dibanderol dengan harga selangit.

baju olahraga memiliki banyak model dan kegunaan. Untuk celana olahraga misalnya, ada yang pendek, legging, selutut lurus, semata kaki dan sebagainya. Demikian juga dengan bahan pembuatnya, ada yang katun, lycra, spandex atau campuran dari semuanya. Masing-masing model dan bahan pembuatnya bukan hanya sekedar gaya tapi juga memiliki maksud dan tujuan sendiri-sendiri. Berikut ini Tips memilih pakaian olah raga agar bisa pas dengan keperluan dan bentuk tubuh kita.

1. Untuk senam Aerobik, jalan kaki, jogging dan lari yang dinamis, kenakan pakaian olahraga yang mampu menyerap keringat dalam jumlah banyak sekaligus yang handal mengikuti gerakan tubuh. Disarankan memilih pakaian olahraga berbahan dasar katun

2. Untuk Yoga, tai-chi dan dan olah raga lain yang banyak melatih kelenturan tubuh dan jalur pernafasan, gunakan pakaian olah raga yang agak longgar namun tetap pas dibadan. Pakaian olahraga berbahan dasar Lycra sangat direkomendasikan karena lebih mampu mengikuti pose-pose rumit olah raga tipe ini

3. Saat Tenis, gunakan rok, celana atau pun atasan yang sangat menyerap keringat dan usahakan pilih model pakaian olahraga yang tidak akan mengganggu gerakan anda dilapangan.

4. Untuk Renang, Diving, Surfing ataupun Snorkeling, pilih bahan yang cukup tepal namun lentur dan nyaman dipakai.

5. Untuk Hiking atau olah raga Aoutdorr lainnya, gunakan pakaian olahraga yang terbuat dari bahan yang mampu menghangatkan tubuh, cukup tebal, kuat dan nyaman dipakai.

6. Khusus untuk wanita, gunakan sport bra yang nyaman untuk dapat menyangga dada dengan baik selama berolah raga, sesuaikan jenis dan tipe sport bra dengan olah raga yang dilakukan.

memilih pakaian jangan sembarangan karena saat olahraga baju yang kita pakai harus lentur dan dapat menyesuaikan gerakan kita saat olahraga agar kita merasa nyaman saat memakainyasemoga tips di atas bermanfaat bagi anda.

sumber: http://www.cyntiasari.com

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: