Skip to content

Bunga Papan – Memilih Bunga Papan

March 22, 2010

Bunga papan sangat bervariasi dan isinya bisa bermacam macam semakin banyak variasi bunganya maka semakin indah bentuknya dan semua itu tergantung dari pada kreatifitas si pembuatnya dan jika ingin bagus maka anda harus bermain dengan warna dari semua jenis warna bunga, dibawah ini adalah beberapa tips memilih bunga papan.

1. Kedekatan Hubungan.

Tentukan Seberapa dekat hubungan anda dengan penerima bunga yang anda kirimkan. Walaupun kadang sepele, hal ini sangat penting. Sehingga anda bisa memberikan yang terbaik menurut anda, baik dari segi bentuk mapun waktu pengiriman. Artinya anda bisa meminta kepada pihak penjual untuk dikirimkan rangkaian wedding flowers misalnya 2-3 jam sebelum acara dimulai. Maka apabila terlambat anda dapat mengklaim kepada pihak penjual.

2. Ukuran bunga (untuk bunga papan)

Sebaiknya anda memperhatikan ukuran Bunga Papan yang anda ingin berikan. Jangan terkecoh dengan harga. Semakin besar ukuran bunga papan tentu akan semakin mahal harganya. Jika melihat kedekatan hubungan anda dengan klien anda tentu hal ini tidak menjadi masalah. Tetapi perlu diingat bahwa ukuran bunga papan yang besar akan lebih bernilai estetik daripada yang berukuran kecil. Standarnya ukuran bunga papan adalah 2×1,20 m. Harga relatif tergantung penjual umumnya 350rb hingga 700rb. Untuk hubungan bisnis sebaiknya anda memilih ukuran 2 x 1,50 m.

3. Warna dan asesoris

Bunga papan umumnya dilihat dari warna dan asesoris yang ada di papannya. Jangan salah memilih warna dengan kata lain tentukan warna yang anda inginkan. Bunga Pernikahan/Congratulations tentu berbeda dengan Bunga Duka Cita, kecuali anda menginginkan suasana yang berbeda. Pilihlah asesoris yang sederhana namun memiliki keunikan tersendiri. Sehingga lebih indah dipandang.

Asesoris bunga papan terbagi 2, yaitu dasar spon atau dasar bunga (daun). Dasar spon memiliki kelebihan dalam hal warna-warni yang diatur oleh sang penjual. Umumnya bagus. Sedangkan dasar bunga cenderung monoton 1 atau 2 warna saja. Tetapi tentu saja dasar bunga lebih memiliki nilai jual yang tinggi ketimbang dasar spon.

4. Mahkota (jambul)

Mahkota bunga papan terdiri 2 bagian atas (jambul) dan bawah (kaki). Semakin panjang jambulnya tentu semakin baik daripada yang hanya di tengah saja. Mintalah jambul yang panjang dari ujung kiri ke ujung kanan, sehingga akan nampak lebih bagus. Sebaiknya minta bunga yang teratur susunan sehingga lebih indah, jangan yang tumpang tindih. Dibandingkan jambul yang 3 titik, jambul yang panjang lebih baik.

5. Kualitas bunga

Kualitas bunga papan umumnya tidak sebagus bunga meja atau standing (besi). Hal ini karena biasanya rangkaian bunga papan hanya untuk 1-2 hari acara. Untuk acara pembukaan atau duka cita, sebaiknya anda minta bunga yang dapat tahan 3-5 hari. Tentu saja harganya lebih mahal.

bunga papan memang unik dan memilik daya tarik tersendiri tergantung dari pada kreatifitas si pembuatnya dan bentuk rangkaiannnya semoga tips diatas bermanfaat untuk anda.

sumber:anadisya.com

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: