Skip to content

Tips Jual Beli Properti Tanpa Modal Uang

March 17, 2010

Beberapa waktu yang lalu saya mendengarkan sebuah percakapan di radio tentang sebuah peluang usaha, yakni bisnis properti. Biasanya kalau kita mendengar tentang bisnis properti maka yang terbayang adalah keharusan untuk mempunyai modal dalam jumlah yang lumayan banyak.

Namun kabar gembiranya kita bisa berbisnis properti tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Gimana caranya?

Caranya adalah kita pertama-tama mencari seorang notaris/orang yang mengerti tentang seluk beluk dokumen jual beli properti. Ajaklah notaris/orang ini untuk bekerja sama dengan sistem bagi hasil. Sekarang Anda sudah bisa mulai melaksanakan bisnis properti Anda dengan mulai mengamati koran khususnya iklan2 tentang properti. Carilah “peluang” disana dalam artian Anda harus jeli untuk melihat kalau-kalau ada peng-iklan yang memasukkan kata-kata di iklan seperti “jual cepat”, “jual dibawah NJOP”, atau yang orang sering bilang dijual karena kepepet. Lalu Anda tinggal menemui si-pemilik properti ini lalu menanyakan harganya. Misalkan harganya 1 Milyar Rupiah. Lalu Anda langsung melakukan penawaran, misalnya “Gimana kalau harganya 1,1 Milyar atau 1,2 Milyar Rupiah?” Pasti si pemilik properti akan memberikan “ijin” karena anda telah “menawar” dengan harga yang lebih mahal.

Yang menjadi pertanyaan adalah kok mau sih nawar dengan harga yang lebih tinggi? Dengan menawar yang lebih tinggi maka Anda sekarang mempunyai daya tawar. Daya tawar tersebut adalah dengan meminta tenggang waktu pembayaran yang lumayan panjang, misalnya 6 bulan atau 3 bulan yang akan datang baru akan dibayarkan. Anda bisa berterus terang kepada si-penjual bahwa anda adalah perantara atau biasa orang bilang makelar/ property agent istilah kerennya.

Dengan harga yang berada dibawah harga pasar tsb dan ditambah adanya waktu pembayaran yang lumayan lama maka anda mempunyai waktu untuk mencari investor. informasi lebih tentang jual dan beli rumah : jual beli properti

sumber: http://www.zimbio.com/Home+Business+Online/articles/313/Jual+Beli+Properti+Tanpa+Uang


No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: