Skip to content

Tips Renovasi Rumah Sebelum di Jual

March 15, 2010

Bertindak secara bijak menjadi kunci utama dalam merenovasi rumah, dimana hal ini diperlukan agar renovasi rumah yang dilakukan tidak mengalami pembengkakan biaya yang tinggi diluar yang dianggarkan dan tidak sebanding dengan nilai jual.

Berikut merupakan hal hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan lebih lanjut untuk merenovasi rumah:

  • Pertimbangkan seberapa penting suatu area yang akan direnovasi. Misal bila kayu penahan utama udah lapuk atau suatu kebocoran dilokasi tertentu tentulah sangat penting karena hal ini menyangkut keamanan, kenyamanan dan keindahan rumah anda
  • Bila anda melakukan renovasi untuk maksud menjual rumah anda, maka lakukan perbandingan biaya dengan cermat. Hindari biaya renovasi yang terlalu tinggi dan tidak sebanding dengan harga jual rumah. Renovasi rumah yang perlu anda lakukan mungkin hanya sebatas kosmetik untuk memperindah rumah.
  • Bilamana anda ingin membuat perubahan yang cukup besar untuk mendongkrak nilai jual rumah anda, maka area yang cocok untuk anda cermati dan dilakukan renovasi adalah ruangan dapur dan kamar mandi. Kedua area ini adalah ruangan favorit untuk dikunjungi oleh pembeli yang bisa mendongkrak nilai jual rumah anda.
  • Mempertahan karakter suatu rumah adalah hal yang sangat penting untuk dicermati karena biasanya hal ini sering terlupakan.
  • Perhatikan pemilihan warna dan desain yang digunakan dalam merenovasi rumah. Perlu anda ingat untuk memperhatikan trend warna saat ini, karena penyesuaian warna dengan selera pasar pada umumnya dapat mempercepat rumah tersebut terjual, dan pemilihan warna netral adalah pilihan yang tepat.

Semoga tips di atas bermanfaat bagi anda dan bertindaklah bijaksana dalam melakukan sesuatu agar anda tudak rugi serta dapat menghemat biaya yang anda keluarkan dalam merenovasi rumah anda sebelum di jual.

sumber:http://www.citraindahrumahku.com/tips/tips-renovasi-sebelum-menjual-rumah/

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: