Skip to content

Cara Memilih Aksesoris Perhiasan Pria dan Wanita

March 10, 2010

MEMILIH AKSESORIS YANG TEPAT UNTUK PRIA DAN WANITA

Pemilihan aksesoris fashion atau perhiasan merupakan kegiatan yang mungkin penting bagi sebagian orang. Dengan memakai aksesoris bisa membuat sebagian orang lebih nyaman selain itu juga bisa melengkapi pakaian yang kita kenakan. Bagi orang yang peduli dengan fashion pastinya membutuhkan pertimbangan dalam memilih perhiasan atau aksesoris untuk mendapatkan citarasa yang baik dan lebih berkesan.

Cara Memilih Aksesoris Untuk Wanita
Setiap jenis perhiasan yang akan kita pakai harus seimbang, jangan memakainya secara berlebihan. Jika Anda memakai kalung besar, berwarna-warni, atau dengan banyak corak, maka pasangkan kalung tersebut dengan model anting yang sederhana atau sebaliknya. Mengkombinasikannya dengan cincin yang sederhana juga baik. Jika Anda ingin memakai gelang, sebaiknya tidak memakai kalung karena akan terlihat terlalu ramai. Set perhiasan yang kita jumpai biasanya menyerasikan kalung dengan anting, atau gelang dengan cincin, agar terlihat lebih menarik jangan pakai semua jenis aksesoris dalam waktu yang bersamaan. Jika kalung dipasangkan dengan anting dan gelang dipasangkan dengan cincin itu akan menjadi kombinasi yang sempurna.

Menentukan sesuatu yang akan kita pakai juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan gaya rambut. Jika Anda memiliki wajah yang kecil atau rambut dengan potongan pendek, jangan menggunakan model anting yang besar. Atau bagi yang berwajah kecil dan berambut panjang, mengikat rambut ke atas dan memakai anting yang kecil sudah siap untuk bergaya.

Pilih batu atau bahan aksesoris yang nyaman dipakai (tidak membuat iritasi) dan yang bisa disesuaikan dengan usia Anda. Pilihan yang baik untuk remaja wanita adalah seperti mutiara yang beruntai atau batu yang dipadukan dengan emas atau perak. Untuk wanita dewasa bisa memakai jenis material batu apapun. Perhiasan perak menjadi pilihan yang baik untuk pemakaian aksesoris sehari-hari. Aksesoris bermaterial perak kurang cocok untuk dipakai ke acara-acara formal atau saat-saat yang spesial. Tetapi anda bisa mengkombinasikan perhiasan perak dan perhiasan emas, namun jangan berfikir memakainya secara berlebihan. Sebagai contoh misalnya rantai perak dan emas bisa lebih terang dan lebih menyeimbangkan bila dipadukan pakaian yang lebih gelap. Tetapi jangan pula mengkombinasikan kalung perak dengan gelang emas.

Cara Memilih Aksesoris Untuk Pria
Biasanya aksesoris perhiasan pria memiliki design yang lebih simpel dibandingkan dengan perhiasan wanita tetapi juga memiliki kualitas yang bisa dibilang sangat mewah. Bagi pria, aksesoris tua tidak kalah dari fashion seperti cincin dengan motif purba atau pena dengan berlian besar sebagai simbol status. Cincin cap terlihat lebih baik di jari tangan pria yang lebih panjang daripada di jari tangan dengan ukuran yang lebih pendek. Cincin cap ini selalu dipakai di tangan sebelah kiri, memungkinkan untuk tidak melukai orang yang bersentuhan dengan tangannya. Cincin ini jika dipakai di jari tengah atau jari manis memberikan sensasi dan kesan lebih manly.

Cobalah memakai jam tangan atau pemantik yang terbuat dari perak, baja, platina atau bahkan dengan lapisan emas. Jam tangan sangat cocok dipakai sebagai setelan malam hari, atau sebagai pengganti bisa juga memakai gelang yang terbuat dari kulit.

Dasi yang sederhana bisa dipadukan dengan pin batu bulan, batu baiduri atau batu bersinar lainnya. Pilihan aksesoris pria lainnya juga masih banyak seperti rantai panjang atau gelang yang terbuat dari logam, dll.

informasi lebih tentang perhiasan : Aksesoris Perhiasan

sumber: http://www.rumahoutlet.com/index.php?main_page=page&id=30&chapter=0

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: