Skip to content

Tips Mencegah Kecelakaan Alat Olahraga

March 9, 2010

Anda tentu tidak ingin kecelakaan terjadi pada buah hati Anda saat anda meninggalkan alat olahraga yang telah anda pakai belum di rapihkan. Untuk itu, ketahui cara pencegahannya. Jika Anda termasuk orang yang suka berolahraga di rumah dan banyak membeli perlatan olahraga sebaiknya sediakan ruang khusus yang bisa dikunci saat tidak ada kegiatan di dalamnya. Hal itu untuk meminimalisasi akses si kecil pada peralatan olahraga.

Saat menggunakan treadmill atau peralatan olahraga berat lainnya, jangan biarkan si kecil berada disekitar Anda. Setelah selesai menggunakan peralatan, segera cabut aliran listriknya. Peringatkan pula si kecil untuk tidak bermain-main dengan peralatan tersebut.

Pertimbangkan untuk membeli dan menambahkan kunci pengaman untuk peralatan olahraga yang ada di rumah Anda. Tentunya, untuk menjaga jika sewaktu-waktu si kecil bermain dengan peralatan olahraga, maka sudah terkunci dengan aman.

Jika Anda menggunakan dumbbell atau bola-bola pemberat, pastikan diletakkan di tempat yang tidak bisa dijangkau si kecil. Jadilah ibu yang aktif dengan selalu memperingatkan si kecil bahwa peralatan olahraga bukan mainan dan sangat berbahaya. Lalu, jangan lupa untuk membaca baik-baik tips penggunaan alat olahraga yang aman yang biasanya terdapat dalam kemasan.

sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/61879-cegah_kecelakaan_alat_olahraga_di_rumah_anda

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: