Skip to content

Toko Komputer – Dapatkan Garansi Saat Membeli Komputer

March 5, 2010

Jika anda membeli komputer desain grafis murah di toko komputer manapun, mintalah kartu garansinya. Banyak toko komputer murah yang memberikan garansi sendiri atau garansi toko kepada konsumen pembelinya dan ada juga beberapa toko komputer yang memberikan garansi distributor. Bedanya ada pada pelayanan komplain bila di kemudian hari terjadi kerusakan pada unit komputer grafis yang dibeli oleh konsumennya.

Untuk toko komputer yang memberikan garansi toko sendiri biasanya akan langsung melayani sendiri kerusakan barang yang anda beli. Bisa dengan servis gratis atau dengan mengganti barang, atau aksesoris komputer tersebut dengan barang yang baru (replace) tergantung dari berapa lama barang tersebut digunakan. Misalkan garansi 10 bulan dengan 3 bulan pertama ganti baru dan 7 bulan berikutnya garansi servis.

Untuk toko komputer dengan garansi distributor, bila terjadi kerusakan pada barang yang anda beli maka barang tersebut akan diserahkan ke distributornya dulu.

Sistem garansi distributor ini kadang memberikan waktu garansi yang lebih panjang tetapi pelayanan terhadap klaim pelanggan pun membutuhkan waktu yang sangat lama. Waktu adalah uang bagi konsumen seperti anda. Makanya, jangan asal memilih toko komputer murah…

Nah, sudah siapkah anda membeli komputer desain grafis murah untuk saat ini ? Sekali lagi, jangan dilupakan meminta kartu garansi sebagai bentuk perlindungan hak atas konsumen.

sumber: http://mesincetakgallery.wordpress.com

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: