Skip to content

Tips Membeli Fashion Dengan Harga Hemat

October 24, 2008

Mau yang Trendi apa Gaya Klasik?

Apa tujuan Anda belanja pakaian wanita? Mau seperti artis, yang berpakaian trendi terus? Atau bergaya model umum saja yang lagi musim? Atau bergaya cuek bebek asal pakaian? Semuanya ada harganya.

Bergaya super trendi, kita bakal menjadi pusat perhatian orang. Banyak diomongkan orang, dengan syarat kita harus berbusana model pakaian gaun, misalnya, yang baru “lewat mode” satu-dua bulan saja dengan belanja baju wanita harga diskon. Ya, toko biasanya mulai mendiskon barang baru yang tak terjual dalam satu sampai tiga bulan, sama juga dengan toko online atau butik online ketika kita belanja online. Kelompok orang berpakaian cuek mestinya bisa mendapatkan pakaian dengan harga yang lebih murah atau sangat murah. Banyak barang yang dianggap sudah “lewat mode” oleh toko dijual secara diskon yang lumayan besarnya. Apalagi barang yang sudah masuk kategori barang cuci gudang atau barang slow moving, diskonnya bisa di atas 50%. paling baru, gres, setiap saat. Bebannya…, ya, di ongkos. Biayanya tinggi. Bergaya umum bakal lebih murah. Modelnya masih baru meskipun bukan yang paling gres. Kelompok orang ini masih bisa berbelanja

Tips Membeli Pakaian

Sebelum berbelanja, Anda harus mempunyai perencanaan. Periksa dulu lemari baju wanita anda. Pakaian wanita apa yang ada, apa yang kurang? Misalnya, blus merah berleher tinggi belum ada pasangannya atau aksesori wanita, dsb.

Anggarkan belanja online Anda. Bila kita belanja pakaian wanita / belanja baju wanita ke toko online atau butik online dengan jatah dua ratus ribu rupiah untuk sebuah pakaian wanita, kita lebih gampang mencarinya. Pergilah ke kelompok display baju wanita dua ratus ribuan. Begitu juga dengan aksesori wanita.

Berbelanjalah lebih awal. Untuk keperluan acara reuni sekolah, misalnya, kita pasti akan lebih lama memikirkan dan mengobrak-abrik jenis pakaian yang cocok di toko.

Kenakan pakaian yang cocok waktu berbelanja. Bila mau mencari pakaian untuk acara khusus, sesuaikan dengan pakaian kita saat berbelanja. Misalnya, mencari gaun dengan pasangan pakaian dalam (bra) tertentu maka bawalah jenis bra yang sama supaya ketika dicoba di kamar pas sudah sesuai benar.

Berbelanjalah sendiri. Bila benar-benar ingin minta second opinion, taruhlah barangnya di rak tertentu atau titipkan kepada pramuniaganya, lalu kembali lagi dengan mengajak teman Anda untuk dimintai pendapatnya.

Tutup mata terhadap barang promosi. Jika kita hanya butuh pakaian tertentu, jangan lihat kiri-kanan lagi. Barang promosi akan memancing kita membeli barang yang tak dibutuhkan.

Minta bantuan pramuniaga. Tak ada salahnya minta bantuan pramuniaga untuk mencarikan barang yang dibutuhkan. Beri tahu saja instruksinya atau keinginan kita. Kita bakal banyak menghemat waktu. Hati-hati jangan membeli barang yang tak diperlukan.

Coba, cobalah dulu. Membeli pakaian harus teliti dengan memeriksanya secara cermat. Cobalah dipakai untuk berjalan, duduk, dan jongkok. Apakah ada jahitan yang putus, keliman mengerut, ritsleting macet, atau kancingnya hilang? Semuanya harus berfungsi normal.

Gunakan cermin 3 sisi, kalau tersedia. Lihatlah dari semua sudut, kiri-kanan, atas-bawah.

Waktu berbelanja, bawalah tas gantung untuk memudahkan gerakan kita. Jangan tas jinjing.

Gunakan baju dan sepatu yang praktis untuk memudahkan kita sewaktu mencoba pakaian di kamar pas.

tipspraktis.blogspot.com

Temukan informasi lain mengenai Toko Online, Butik Online, Belanja Online, Belanja Pakaian Wanita, Belanja Baju Wanita, Pakaian Wanita, Baju Wanita, Aksesori Wanita hanya di Toko & Butik Online : Belanja Online Pakaian & Baju Wanita – Aksesori Wanita pada 88DB.com

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: